Pages

Senin, 13 Agustus 2012

Acara KOPIRENG dengan Perjalanan Paling Menyesatkan Part I

PAGI COOOKKKK...!!!! terserah kamu mo baca pagi, siang , sore atau malem..pokoknya aku tulis postingan ini waktu pagi hari..dimana hawa dingin masih terasa di dalam tulangku yang putih seputih warna putihnya bendera INDONESIA jaman dulu..yang sekarang sudah lusuh..dan merahnya sudah terlalu kusam, luntur karna air hujan...apakah kita sebagai bangsa INDONESIA akan membiarkan bendera kita tak berwarna lagi.. akankah kita sia2kan perjuangan para pejuang, pejuang?? mungkin kita tidak terlalu kenal, bagaimana kalo kita ganti dengan para nenek
moyang kita..apakah kita masih ga mo ngenalin mereka.. mereka berjuang bukan untuk melihat kemerdekaan yang tidak mungkin mereka alami setelah kematian mereka dalam perang..mereka hanya tidak ingin melihat bangsa INDONESIA selanjutnya merasa terbiasa dengan penjajahan terhadap diri mereka... dan aku adalah salah satu dari yang tidak mau merasa nyaman dalam suasana penjajahan... nyaman?? ya.. nyaman.. sperti yang orang2 rasakan sekarang, mereka yang terlalu suka dengan peraturan yang hanya mnguntungkan pihak tertentu saja.. banyak orang yang bilang bukan peraturannya yang salah tapi orangnya..trus kalo gitu apa gunanya peraturan dibuat.. "STOP ENSLAVING US WITH YOUR FUCKIN' EMPTYS DOCTRINE" aku baru ngutip tulisan dari sebuah kaos yang dipake ma salah satu anak nongkrong di taman apsari Surabaya.. trus KOPIRENG?? KOPIRENG itu murah, mudah didapat, disuka oleh lapisan bawah sampai atas.. kalem, ga neko2..tapi bisa bikin melek mata yang tadinya tertutup oleh kenyamanan yang kosong.. KOPIRENG tuh kecil, tapi siap menjadi besar kapanpun.. KOPIRENG tuh salah satu yang tidak suka kenyamanan, tidak suka?? kamu ga tau? bahkan mungkin para anggota KOPIRENG sendiripun juga ga sadar kalo mereka suka ketidaknyamanan.. buktinya :

1. Tidur di atas jam 12 malem lebih sering daripada di bawah jam 12. nyaman kah??
2. Seneng2 meskipun dompet seret. nyaman?
3. Makan ikan bakar setengah mentah. masih merasa nyaman??
4. Tidur di trotoar. terlalu tidak nyaman bwt dibahas lagi..
5. Jalan2 yang jauh pake sepeda motor mskipun bisa naek mobil. jika kamu masih mrasa nyaman brarti kamu bukan manusia biasa, tapi kamu manusia KOPIRENG.
Ngomong2 soal jalan2.. ga lama dari waktu aku nulis ini..kita telah melakukan sebuah Acara KOPIRENG dengan Perjalanan Paling Menyesatkan, apaan lagi nih?? sebuah perjalanan dengan tujuan neraka?? eitss.. bukan itu maksutnya..kalo kamu pngen ngerti, ikuti aja jejak kita..ok bos.. n jang lupa bwt ngitung ada berapa kata "sesat" di dalam critaku ini..
Sesaaaatttt...(1) itulah yang terjadi ketika masih dalam tahap perencanaan..oiya sebelum itu .. sebenarnya siapa sih yang bikin ide acara sesat(2) ini... ehmm... sesat(3).. tapi bwt kelengkapan crita ini aku kasih tau dech.. jadi aku ma temenku cewek namanya desby yang waktu itu lagi chattingan di facebook kita ngobrol masalah kumpul2 anak2 fisika angkatan 2007 n skalian jalan2, nah si desby ngajak ke Malang yang mana kota tsb adalah tempat tinggalnya.. tapi aku bilang bosen ah di Malang, karna kita dah terlalu sering ke Malang.. trus dia nawarin ke pulau Sempu... nah di situ mulailah ke-sesat-an(4) aku, aku mulai browsing di internet tentang pulau sempu, tanya temen2 yang pernah ke sana.. n aku mulai tertarik karna aku liat di foto2 internet keren banget pemandangannya... mulailah aku setani anak2 KOPIRENG bwt pergi ke sana.. dan rencananya kita mo ngajak anak2 cewek juga...rencana itu dah dimulai sebelum liburan kuliah kalo ga salah.. ato liburan lebaran..aku agak lupa.. anak2 KOPIRENG yang inget bisa langsung komen aja..nah setelah itu kita liburan beberapa hari..jadi semua pada pulang ke kampung halaman...naaaahhhh.. ini ada mitos sesat(5) yang muncul begitu saja di kalangan anak2 KOPIRENG.. apaan tuh?? gini...jadi kalo anak2 KOPIRENG bikin rencana acara apa aja kalo ngrencanaainnya terlalu lama bisa dipastikan 99% gagal n 80% batal... kenapa gitu?? ya ga tau.. namanya juga mitos ya pasti aneh lah...ada aja yang bikin gagal acara kita mulai dari anak2 banyak yang ga bisa.. sampe kadang lupa karna sibuk sesuatu.. dan masalah rencana ke sempu itu mang secara tidak langsung aku pengen buktiin kalo ga da yang namanya mitos bullshit sperti itu...ok... setelah aku di rumah dah hampir habis masa liburku.. aku inget waktu itu satu hari sebelum aku brangkat ke Surabaya, aku ditelpon ma erik tanya kapan aku balik ke Surabaya,, trus aku jawab besok.. n aku yakin brarti anak2 masih inget ma rencana ke sempu... langsung aku telp anak yang laen..aku telp irul tanya kapan ke Surabaya, dia bilang masih semingguan mungkin.. waduh aku pikir susah nih kayaknya bwt ngumpulin anak2 bwt nyambung rencana acara ke sempu.. tapi irul bilang kalo aku dah ditunggu ma kebo di Surabaya bwt bahas acara..wuih aku antusias banget.. n aku bilang ke irul bwt ngasih tau kebo kalo aku brangkat besok... akhirnya aku brangkat ke Surabaya juga besoknya...hari minggu kalo ga salah.. di perjalanan aku pikirin apa aja yang ntar harus dibahas bwt nyusun rencananya..lalu aku inget ma anak2 cewek yang mo ikutan.. lalu siapa yang harus aku hubungi.. desby pastinya.. iya kan?? kamu sok tau banget..mang da pa aku ma desby?? huh?? hehehe.. ngga deh.. ngga jadi,, trus siapa donk yang kamu kontak?? hehehe.. iya ..aku sms desby tapi jangan salah dulu lho.. itu juga karena aku juga ga seberapa deket ma anak cewek yang laen yang mo ikutan.. trus juga ini acara kan yang bikin ide desby juga... aku sms dia.. aku tanya kapan ke Surabaya bwt bahas acara ke Sempu-nya eh ngga taunya dia ngomong kalo dia ga ke Surabaya..n biar nanti yang bahas anak2 cewk yang ada di Surabaya ... trus dia nyuruh aku upload foto2 ato artikel tentang Sempu di group Fb, biar anak2 cewek pada tau keindahan Sempu tuh kayak gimana.. aku bilang ok lah.. padahal aku bingung banget... sesat(6) posisi aku masih di dalem bis.. n ga bisa access internet karna hapeku hape jadul.. ok ..aku sms kebo, suruh dia bwt nglaksanain perintah dari tuan putri desby .. n dia bales.. ok.. tapi dia masih di luar rumah..nanti kalo aku dah di rumah aku kabari lagi, katanya.. aku nyampe di Surabaya sore sekitar jam 3an .. tapi aku nyampe di kos kok sepi banget ga da siapa2 padahal katanya erik dah di Surabaya.. lalu sore agak malemnya kak tus dateng.. di situ mulai ke- sesat-an(7) ke dua.. aku sms kebo bwt ngumpul juga tapi dia katanya lagi ga enak badan .. besok aja ke kosnya.. okelah mo gimana lagi aku curhat ma kak tus, aku bilang kalo anak2 cewek kayaknya ga da yang bisa diajak ngumpul bwt mbicaraain acara ke Sempu-nya.. ato kita ngga sah ngajak mereka aja daripada bikin ribet n ujung2nya kita malah dapet susahnya..eehhh.. tapi ide sesat(8) dari kak tus muncul,, kayaknya ga asik dech kalo ga da cewek2 nya.. gimana kalo tetep kita ajak nanti biar aku yang handle.. itu kata kak tus  .. aku sebenernya ga sberapa setuju,, karna kak tus itu orang yang sibuk banget.. murid lesnya buanyak banget.. dah untung2an dia bisa ikut ke Sempu.. tapi ga apalah kalo mang dia mo handle cewek2 nya.. tapi apa yang terjadai besok paginya sekitar jam 10an.. emmm..itu pagi ya mas?? menurut loh?? kita kan orang sibuk, lebih banyak waktu bwt lembur daripada bwt kerjanya...hehehe... itupun aku kebangun gara2 ada telp dari desby dia nanya rencana acara kita... trus aku jawab bukannya anak2 cewek dah ditangani ma kak tus,, trus dia bilang katanya tadi dia telpon kak tus tapi malah disuruh telp aku... trus aku bilang ke desby kalo ntar tak hubungi lagi aja perkembangannya.. sementara kamu urus aja anak2 ceweknya.. dalam hati misuh.. JANCOK ki kak tus mang bener2 sesat(9) anak itu.. akhirnya terpaksa aku yang koordinir na alhamdulillah dpet bantuan dari randis..(kayaknya kurang keren dech kalo namanya itu randis gimana kalo kita panggil ciplek aja? setuju banget...) oke dapet bantuan ciplek n erik mikir gimana enaknya.. trus juga kita terlanjur basah bwt ngajak anak2 cewek karna aku tau banget kalo si desby dah mikir juga acaranya.. aku, erik, ciplek hubungi desby.. eh malah permintaan dari si cewek2nya makin sesat(10), mereka minta kita suruh nyediain  mobil bwt mereka karena mereka ga mo naek motor ke sempu.. kita maki bingung.. dah dipikirin anak 3 tok.. dah di cari solusi yang paling baek, karna kita ga bisa cari mobil karna waktu dah mepet..trus juga masalah dana, kita pergi ke sempu bukan brarti kita dah lebih2 uang.. tapi karna kita mo refreshing.. jadi intinya kita ga mo malah tambah ribet buat nambah dana nyewa mobil.. lobby sana lobby sini malah habis pulsa tapi ga dapet apa2.. ga lupa juga bwt sms-in anak2 KOPIRENG-nya biar ga pada lupa ma hari H-nya n ngatur kapan semua pada bisa brangkat.. akhirnya dateng juga kebo didapet keputusan kalo kita, anak KOPIRENG ngasih opsi ke anak2 cewek .. biar kita sama2 enak dan mrasa ga da yang terbebani.. 3 opsi itu adalah :
1. Anak2 cewek naek motor ma anak cowok dari Surabaya sampe ke tujuan.
2. Anak2 cewek naek kereta dari Surabaya sampe Malang trus naek motor dari Malang sampe Sempu.
3. Anak2 cewek ga sah ikut kita ke Sempu dulu, biar nanti kalo ada waktu kita ngumpul lagi cewek cowok.
Bingunglah anak2 cewek, akhirnya dari pihak cewek ngirim delegasi bwt bahas acara kita di kampus n dari pihak KOPIRENG juga ngirim sapa yo ..lupa aku.. pokoknya ada.. lalu dapet keputusan kalo anak2 cewek ga jadi ikut.. tapi mereka mo maen ke Malang ke tempat desby, nanti cewek cowok ketemu di rumah desby.. ok..ke-sesat-an(11) satu dah berakhir.. brarti tinggal brangkatnya aja.. karna semua perlengkapan dah ready full.. kita rencana brangkat pukul 10 ato 11 malem.. tapi sorenya ada aja masalah karna setelah dihubungi semua anggota banyak yang ga bisa ..n otomatis kita kekurangan motor.. waktu itu aku ngitung ma erik.. ternyata ada 7 orang n motor 3.. trus gimana nih.. mulai dari kata JANCOK, sampe GATHEL.. keluar dari mulut aku n erik.. n malesnya lagi itu apa..kita itu misuh ndiri ga da yang nemenin paling ga bisa misuh bareng2.. karna dari awal kita ngitung dah pas orang ma motornya tapi pas hai H-nya banyak yang gugur dan berimbas pada kekurangan motor.. bingung dan sesat(12) lagi... zen ditelp malah bikin kesel, ditanya malah mbulet aja... lalu aku ma erik nyoba telp anak2 di luar KOPIRENG mulai udin, gandos, trus temenku KKN fajrin tp ga da yang bisa... lalu dengan terpaksa kita maksa irul ma kak tus, bwt bawa motor lebih.. tapi tetep ga bisa.. akhirnya kita maksa ciplek.. biar di abawa motor dengan ngancem kalo kurang motornya kita batalin acaranya... aku mulai inget lagi ma mitos.. dalam hati "masa batal nih acara gede??" tapi ciplek ternyata mau ngusahain.. setelah kebo, hadi dateng kita pastiin lagi motornya ciplek.. n ternyata ok..bisa.. aku mulai tenang lagi yang tadinya erik sempet mo ga ikut gara2 ga da motor n dia ga mo acara kita itu batal.. jadi biar 6 orang aja yang brangkat... tapi aku bilang kalo salah satu dari kita yang dah ikut nyusun rencana trus ga ikut cuma gara2 motor mending acara kita batalin aja... tapi abis dapet konfirm dari ciplek itu kita punya 4 motor 7 anak.. lalu datang irul ma kak tus yang baru dari Lamongan tempat asal mereka... dan sempet hampir terjadi pertengkaran antara kebo ma kak tus gara2 cewek.. jadi kebo bilang kalo "tonto'en iku koncomu(nunjuk aku) kate bunuh diri gara2 ngkoordinir arek wedok2,, koen sing jare kate ngurusi malah mlayu.." (dalam bahasa indonesia ~ liaten temenmu mo bunuh diri itu gara2 bingung ngurusi anak2 cewek,, kamu malah kabur lepas tangan) si kak tus alasan kalo dia sibuk ngajar anak lesnya.. untung ga sampe rame.. ok..setelah semua ngumpul.. jam 11 malem mulailah pemberangkatan kita..
Wuih.. baru dimulai nih critanya?? bener banget..tapi karna aku dah capek nulisnya ..aku potong sampe sini dulu ya..besok insyaAllah kita smbung lagi.. seru ga besok, lanjutannya?? dari mana ga seru.. wong di penyusunan rencananya aja dah sesat(13) abis.. masak perjalanannya ngga..hehehe..pastinya lah... ga percaya ?? bisa langsung baca aja besok.. hehehe
Oh.. iya di perencanaan ne ga da pict sama sekali... karna ga mungkin ada yang mo foto2 ktika kita lagi pusing2 banget...bisa pecah nanti kameranya..hehehe tapi bwt besok.. dijamin layar komputermu bakalan penuh ma gambar narsisnya wajah2 kita...hahahaha... semua bilang JANCOK sama2... 
1... 2... 3.... JAAAAANNNNNCCCOOOOOOKKKKK!!!!!!


SALAM KOPIRENG!!!
KOPLAK SIJI KOPLAK BARENG!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar